Followers

Senin, 31 Desember 2012

Ambar

Aku sedang melihat video kita saat bahagia serta sesak dada menyeruak bersamaan. Video saat kau menyatakan perasaanmu padaku. Kau biang bersamaku sangat berarti. Kulihat senyummu di situ, tulus,  meski tak benar-benar lepas karena hal yang telah terjadi dalam hidupmu. Aku yang selalu yakin untuk mengembalikan senyum lepasmu kini goyah. Entah mengapa, rasanya menyakitkan.

“Aku Ambar, tapi bukan Ambar.” bisikku.

Memori batinku menyela tangisku. Aku bersyukur bisa mengenalmu. Awalnya kau tahu namaku pada sebuah situs pertemanan. Mencari tahu seluk belukku lewat dunia maya. Menjadikan kita saling mengenal. Entah mengapa dulu kau hampir tak percaya seorang Ambar masih ada. Hingga saat kita bertatap muka secara langsung, matamu tak berpaling dari sosokku. “Kamu Ambar? Kamu benar-benar Ambar?” katamu dengan mata berbinar saat melihatku pertama kali secara langsung.

Aku kagum denganmu yang mandiri. Kadang aku juga iba. Kedua orang tuamu sudah tidak ada di dunia. Di usiamu yang masih muda, kau sudah bekerja untuk membiayai hidup sekaligus sekolah adikmu. Namun kau selalu tersenyum, menyembunyikan pahitnya hidupmu. Kau selalu bilang bahwa kebersamaan dengan orang-orang yang disayang sangatlah berharga, tak ingin kehilangan momen spesial bersama mereka. Aku menjadi  bertekat mengembalikan senyum lepasmu. Maka saat kau meminta aku selalu berada di sisimu, aku pun mau.

Selasa, 25 Desember 2012

Danur

Penulis: Risa Saraswati
Ukuran: 13 x 19 cm
Tebal: 216 hlm
Penerbit: Bukuné
ISBN: 602-220-019-9
Harga: Rp30.000,00




Sinopsis
Jangan heran jika mendapatiku sedang berbicara sendirian atau tertawa tanpa seorang pun terlihat sedang bersamaku. Saat itu. mungkin saja aku sedang bersama salah satu dari lima sahabatku.

Kalian mungkin tak melihatnya.... Wajar. Mereka memang tak kasat mata dan sering disebut... hantu. Ya, mereka adalah hantu, jiwa-jiwa penasaran atas kehidupan yang dianggap mereka tidak adil.

Kelebihanku dapat melihat mereka adalah anugerah sekaligus kutukanku. Kelebihan ini membawaku ke dalam persahabatan unik dengan lima anak hantu Belanda. Hari-hariku dilewati dengan canda tawa Peter, pertengkaran Hans dan Hendrick—dua sahabat yang sering berkelahi—alunan lirih biola William, dan tak lupa: rengekan si Bungsu Johnsen.

Jauh dari kehidupan "normal" adalah harga yang harus dibayar atas kebahagiaanku bersama mereka. Dan semua itu harus berubah ketika persahabatan kami meminta lebih. yaitu kebersamaan selamanya. Aku tak bisa memberi itu. Aku mulai menyadari bahwa hidupku bukan hanya milikku seorang....
Namaku Risa. Aku bisa melihat 'mereka'.
Dan mereka", sesungguhnya, hanya butuh didengar.

Danur merupakan buku yang membuat mata saya lebih terbuka lebar untuk melihat hal-hal yang hal-hal yang lebih luas.

Rabu, 19 Desember 2012

Rindu Awan

Kau tahu awan
Dia merindu
Ketika hujan
Pada warna bersemu

Nila mengantarkan gumaman
Tentang rupawan
Cerminan rintiknya
Pada balik sinarnya

Pesan awan sampaikan pada senja
Senja katakan ia tak jumawa
Lamunan awan lemparkan pada bumi
Bumi beritahu ia tak bersama pelangi

Senin, 12 November 2012

Untuk Kemajuan Pendidikan Indonesia


Berbicara tentang pendidikan tentu berkaitan langsung dengan kualitas sumber daya manusia. Wacana bahwa kualitas seseorang tergantung dari pendidikannya tidaklah salah. Inilah yang menyebabkan pendidikan menjadi tonggak penting kemajuan.

Masalah pendidikan Indonesia memnjadi topik yang tak kunjung usai. Untuk tingkat kuantitas pendidikan saja, Indonesia lebih rendah dibanding negara-negara berkembang lainnya. Belum masalah infrastruktur dan lain-lain. Padahal dari hasil pencapaian tersebut, masih dipertanyakan bagaimana kualitasnya. Misalnya saja, UAN yang 2013 mendatang menetapkan standar kelulusan 6,00 (sebelumnya 5,50). Nah, meningkatnya standar kelulusan tersebut apakah diikuti juga oleh kualitas siswa-siswinya yang semakin meningkat?

Sejak 2006, Pemerintah sebenarnya sudah berencana untuk lebih mengefektifkan pelaksanaaan UAN, khususnya untuk SMA/SMK/sederajat, sehingga. SNMPTN tulis dihapus,  digantikan oleh UAN.  Oleh karena itu, sampai sekarang pemerintah masih terus ”mematangkan” konsep pelaksanaan UAN yang terdiri dari 20 jenis paket nanti. Ada  pula yang menyebutkan pengawas UAN berasal dari perguruan tinggi. Lalu, jadikah SNMPTM tulis digantikan UAN?  Dimana evaluasi juga dijadikan seleksi?

Sabtu, 01 September 2012

Blogging Demi Kemajuan Bangsa

Pertama-tama saya mengucapkan puji syukur terhadap Tuhan karena masih diberi kesempatan menulis postingan pre-project walaupun mepet dari blog inspection yang akan dilaksanakan besok. Kedua kalinya saya berharap tidak didepak dan menjadi anggota resmi BSO Angkatan ke-V. Amin :)

Yang gak tahu saya ngomong apa akan saya jelaskan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya yaa ...

Jadi, kemaren-entah-banyak-hari-yang-lalu akhirnya saya di approve menjadi salah satu anggota grup Blogger Shout Out di FB.Seneng dah soalnya nunggu penantian yang panjang pula ,, puih ...
Awalnya saya pikir di-upprove, perkenalan, dan udah itu aja langsung jadi anggota BSO. Ehh, tapi ternyata ternyata pemirsa, segudang syarat-syarat yang kudu dilengkapin seperti yang disampaikan oleh bebuyut BSO, Mas Glen. Berikut syarat-syaratnya ..

Minggu, 05 Agustus 2012

Yang Dulu

Hati pualam itu
Karisma tak semu
Tak teraba jemariku
Hambar di kalbu

Jumat, 27 Juli 2012

Manusia .. Manusia .. Manusia ..

Alhamdulilah, setelah vakum ber-karate-ria karena kesibukan saya
sebagai artis #halah , maka hari ini saya sempatkan untuk masuk ekstra
(alah, alasan, bilang aja mau ngecengin mas-mas alumni yang berniat
silaturohmi alias endhang-endhang pas ekstra -____-') #ternyatamodus

Setelah latihan kekuatan tangan dan kaki yang disponsori oleh barbel
seberat 2 kg, seperti biasa pas kita istirahat sambil menenangkan kaki
yang gemeteran, Senpai memberi wejangan dalam rangka #SiramanRamadhan.
Eh, enggak juga dheng, tiap latihan juga ada kok. Senpai-ku emang unyu
banget gitu :*

Well, kali ini beliau bahas soal 3 Tipe Proses Kepribadian Manusia.
Wah, ape aje tuh?

Kamis, 26 Juli 2012

Alhamdulillah ya, 1st 2nd 3rd Award !

Hehe, jumpa lagi dengan blog saya yang sering telat update postingan
#banggadong~

Wehehe, tanggal 18 19 20 Juli kemaren alhamdulillah secara
bertuturut-turut saya dapat award, pemirsa! *backsoud we are the
champion*

Untuk itu, saya sampaikan terimakasih utamanya kepada Allah SWT, orang
tua, dan semua pihak yg telah mendukung saya mendapatkan award ini :')
*pidato ala piala oscar* #mungkinlebay

Senin, 23 Juli 2012

Surat dari Masa Depan


Dari Masa Depan
Kepada Yth Manusia
Di
Tahun 2010

Aku hidup di tahun 2050. Aku berumur 50 tahun, tetapi kelihatan seperti sudah 85 tahun. Aku mengalami banyak masalah kesehatan, terutama masalah ginjal karena aku minum sangat sedikit air putih. Aku fikir aku tidak akan hidup lama lagi. Sekarang, aku adalah

Kamis, 19 Juli 2012

Ramadhan dengan Perbedaan, Ramadhan yang Dirindukan


Assalamualaikum Wr. Wb.

Hooiiii .. Tinggal menghitung jam, Ramadhan dataaaang !! *tereak pake speaker masjid* *diuber Satpol PP*


Jadi bagaimana ? Sudah terasa hawanya ? Sudah siap lahir batin ?

Minggu, 15 Juli 2012

Malam Ini


Malam ini sebenarnya mau nulis banyak hal, dan mayoritas bertemakan keceriaan. Tapi entah kenapa malan ini, hati tak mau diajak kompromi. Rasanya tidak mengenakkan, apalagi untuk keceriaan.

Malam ini ingin menggalau. Bukan, bukan, sepertinya bukan karena kopi sore tadi yang membuat detak jantungku tidak seperti biasa karena sebelumnya sudah terbiasa.  Tapi, banyak yang terfikir tiba-tiba.

Sabtu, 30 Juni 2012

Water Park "Sumber Udel"

Tidak jauh dari pusat kota Blitar tepatnya arah barat stadion Patria +/- 100 meter ada sebuah wisata air yang wajib anda kunjungi bersama keluarga. Dulunya tempat ini hanya dikenal dengan "Sumber Udel", unik memang, namun itulah nama yang melekat sejak dulu dan sampai saat ini pun meski banyak perubahan baik nama  fasilitas maupun sarananya.

The Inspirer

Hay guys ..! Cemungut cemungut eaaah !! :D

Mau posting hasil iseng-iseng tes What Your Personality Type? dari blogthings.com nih :D
Agak ngasal sih jawabanntya, soalnya pake bahasa Inggris sih f('',) *garuk-garuk*
Coba deh kalian ikut jawab, nanti kalian bakalan dikasih 40 soal yang harus dijawab (yaiyaalah masak dijilat :p)

Senin, 11 Juni 2012

Naskah Ceramah/Tausiah

Berikut adalah contoh naskah tausiah sederhana yang asal dibuat. Tapi mending-lah daripada search di google teks nya panjang-panjang dan terkesan 'berat' :p
Tenang, ini sudah dipraktekin di depan guru agama plus teman-teman sekelas dan alhamdulillah enggak di-bully gara-gara kajiannya nglantur :D

Selasa, 05 Juni 2012

Biografi Crisye

Sebagai tugas Bahasa Indonesia tentang biografi tokoh (yang ngumpulinnya telat lagi), nih saya posting buat para cuyung. Harusnya sih tokoh idola, tapi karena saya gak puya idola yah maka dari itu saya search dimana-mana tokoh dengan hal yang dapat diteladani dari tokoh tersebut. Akhirnya ketemu ketemu ketemu, dan jadilah biografi sederhana ini. Sampai dua jam loh jadiinnya (ketahuan banget kan kalau saya gak ahli dalam bidang ini –‘’).
Oh ya, saya paling suka nih kutipan-kutipannya. Okeh deh, cekidot nih biografi alm. Crisye yang didapat dari berbagai sumber  :D

Minggu, 06 Mei 2012

Topeng

     Tak pernah ku temukan ruang se-neraka ini sebelumnya. Ketika kawanmu memakai topeng dalam tulus wajahnya. Hingga ia bisa berpaling antara wajah kucing dan anjing, meski mereka sama-sama bertaring.

Jumat, 04 Mei 2012

Kelahiran Kedua



Hari ini BLOG ini terlahir kembali, di warnet, entah dari hati atau tidak, wkwkwk . Hmmm, rasanya seperti baru pertama kali buat nge-BLOG, padahal sebelumnya udah buat (pas SMP) dan lancar2 aja tuh, cuma karena lama gak ngepost dan lupa password yah dilupakan dan dianggap hilang terbuang saja, tapi pada akhirnya