Followers

Jumat, 27 Juli 2012

Manusia .. Manusia .. Manusia ..

Alhamdulilah, setelah vakum ber-karate-ria karena kesibukan saya
sebagai artis #halah , maka hari ini saya sempatkan untuk masuk ekstra
(alah, alasan, bilang aja mau ngecengin mas-mas alumni yang berniat
silaturohmi alias endhang-endhang pas ekstra -____-') #ternyatamodus

Setelah latihan kekuatan tangan dan kaki yang disponsori oleh barbel
seberat 2 kg, seperti biasa pas kita istirahat sambil menenangkan kaki
yang gemeteran, Senpai memberi wejangan dalam rangka #SiramanRamadhan.
Eh, enggak juga dheng, tiap latihan juga ada kok. Senpai-ku emang unyu
banget gitu :*

Well, kali ini beliau bahas soal 3 Tipe Proses Kepribadian Manusia.
Wah, ape aje tuh?
Sanguins? Koleris? Plegmatis? And Melankolis bukan?

Elaah, bukan itu Sob! Itu kan ada empat, nah yang ini ada tiga. BISA ITUNG-ITUNG GAK SICH LOE?!!! #galak

Slow mameen -____-

Katanya sich, tipe ini berdasarkan pendapat temen-temennya tapi gak
tau juga deh.
Okelah, daripada saya bergalak-galak murka lagi (akibat
lutut sakit), yuk langsung aja kita bahas 3 Tipe Proses Kepribadian
Manusia ala Chef Hapsari Queen #kok jadi elu Dee? #salah
#pelanggaranhakcipta

1. SEBUAH MANUSIA

Apa yang ada di pikiran temen-temen kalo denger kata SEBUAH?

Sebuah macan?

Sebuah perasaan? #eak

Sebuah cinta? #eak eak #double eak

Sebuah-buahan?

atau
Sebuah dada? #ehh #sensor

Oke, sebuah pasti identik dengan BENDA. Nah, begitu juga dengan tipe
pertama ini. Manusia diibaratkan benda yang hanya diam. Ibarat batu ia
tak menolak ketika semut dan lumut menggerogoti tubuhnya yang kaku membiru
#mulaiberpuisi #kumat

Manusia tipe ini cenderung kurang kreatif, mereka hanya ikut-ikutan.
Mereka mau melakukan (biasanya ketika disuruh) tanpa mengetahui
manfaat dan tujuannya.

Temennya makan, ia makan.
Temennya ke selatan, ia ke selatan.
Temennya bersihin kandang setan, ia ikutan.
Temennya masuk jamban, ia barengan.

2. SEEKOR MANUSIA

Kalau kata seekor tentu saja orang-orang langsung menuju pada makhluk yang disebut BINATANG. Iya gak? Padahal manusia malah punya ekor semua. (Tulang ekor mameeen, right?)

Manusia tipe ini memang diibaratkan layaknya binatang yang punya kekuatan dan nafsu. Mereka melakukan sesuatu berdasarkan insting. Tau kan gimana hewan ?



Mereka sudah lumayan kreatif dan seperti yang saya bilang tadi, berkekuatan. Kekuatan untuk menggapai dan menolak sesuatu. Cuma ya, belum terkendali. Mereka mengambil apa yang ada de dapannya gitu aja, gak berfikir panjang.

Misal, pas laper, ada makanan di hadapannya. Nah, otomatis ia ambil, padahal gak tau itu punya Barrack Obama atau punya saya. ???

3. MANUSIA

Manusia akan menjadi manusia seutuhnya bila mencapai tipe manusia. Nah bingung gak dengan kalimatnya? Kalau bingung,,,, sama -___-'

Manusia ini selain punya kekuatan, kekreatifan, mereka juga melakukan sesuatu berdasarkan akal. Tahap ini tentu saja tahap tersulit untuk dicapai dalam sejarah kehidupan manusia. Coba kita lihat di sekitar kita. Jarang banget kan ada yang bisa sepenuhnya kayak gini? Atau mungkin malah belum ada.

Tapi, ada kok yang sudah bisa mencapai tahapan ini.
Ada yang tau gak?

Ada gak?

Yakin gak tau?

Coba deh difikir dulu !

Masih gak tau juga?

Ah... gak jadi aku kasih gopek deh -__-

Manusia yang telah mencapai tipe ini adalah ...

*Jeng Jeng*

NABI MUHAMMAD S.A.W.

PERHATIAN! Ini bukan foto Nabi Muhammad !

Muslimin muslimah pasti tau dong alasannya tanpa saya jabarkan di sini. Apa aja coba? Tulis di kolom komentar ya :))

Yang pasti, setiap manusia yang sadar, akan berusaha mencapai tipe ini. Yauuuk, tipe manusia seungguhnya!


Jadi, jadi, jadi, (masih) tergolong tipe manakah kamu?? :)


P.S.
Maaf ya, mungkin gaya bahasa di atas maupun di bawah rada beda, soalnya memang ditulis dalam dua waktu, dan tentu saja berbeda mood. Ini juga nglanjutinnya juga rada buru-buru soalnya mau ada segmen acara baru, biasalah ... pemotretan. #plak
Peace guys ^^\/

10 komentar:

  1. ‘Ήм̣̣̥̇̊мм̣̣̥̇̊‘♌⌣.̮ ( ¬˛ ¬͡͡ )l mikir juga...

    BalasHapus
  2. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. He... he... he...
    1. Orang-orangan ( orang2an yang disawah tuh... biasane pas musim padi mo dipanen... )
    2. Binatang ( Yang di takut2i disawah... *Burung yg suka makan padi2* )
    3. Manusia ( Yang Menggerakan Orang2annya...)
    ..... enakan juga padinya... dijagain tyus.... :D

    BalasHapus

Your comment will improve me :))